Mesin Ford 1.0 Liter EcoBoost Kembali Raih Penghargaan

DETROIT - Mesin Ford 1.0 liter EcoBoost resmi mendapatkan gelar International Engine of the Year, menjadikannya dua kali berturut-turut melakukan hal yang sama. Mesin tersebut juga mendapatkan nilai tertinggi dalam sejarah penghargaan dalam kategori mesin terbaik dibawah 1.0 liter. 

Meski berkapasitas kecil mesin ini mampu menciptakan tenaga sebesar 123 HP dan torsi 148 lb-ft. Hanya tersedia untuk Eropa, dapur pacu ini digunakan dalam Ford Fiesta, B-Max, Focus, dan C-Max. Nantinya mesin ini juga akan merambah pasar Amerika Utara, China, dan India dengan Fiesta di akhir tahun. 

"Anda harus mengendarai untuk mempercayai bahwa mesin kecil tiga silinder ini dapat memberikan performa dan efisiensi yang baik. Dengan kemajuan teknologi pembakaran internal yang sudah sangat maju seperti sekarang ini, pencapaian ini adalah yang sangat jarang terjadi," tukas Joe Bakaj, Ford vice President of Global Powertrain, seperti dilansir Autoweek, Jumat (7/6/2013).

Penghargaan ini dinilai oleh 87 jurnalis automotif dari 35 negara di seluruh dunia, penilaian diambil dari kemampuan, performa, ekonomikal, dan perawatan. 

Selain International Engine of the Year, Ford 1.0 liter EcoBoost juga memenangkan penghargaan inovasi teknologi International Paul Pietcsh Award 2013, Breakthrough Award from Popular Mechanics, dan Dewar Trophy from the Royal Automobile Club di Inggris Raya. (ian)
Share on Google Plus

About Yandhika Pranata Yudha

0 komentar:

Posting Komentar