All-New Fiesta EcoBoost 1.000cc

 Cologne, KompasOtomotif – Ford memastikan, All-New Fiesta meluncur di beberapa negara ASEAN pada akhir tahun ini dengan mengusung mesin EcoBoost 1.000cc, tiga silinder. Diklaim, kemampuannya sama mesin berkapasitas 1.500cc. Bukan cuma itu, kreasi desainer Ford membuat sosok Fiesta lebih dinamis dan dan interior yang makin ergonomis.

Menurut Ernst Reim, Chief Interior Designer Ford Eropa, Fiesta baru benar-benar memenuhi tren global untuk mobil kompak yang ramping.
”Kami membawa mobil ini ke tingkat berikutnya, segmen mobil kompak. Juga akan mengubah persepsi konsumen, yaitu uyang mereka peroleh mobil kompak. Inilah hasil kerja keras kami untuk menambah pengalaman konsumen,” ceritanya.



Bentuk kap mesin yang sebut ”power-dome” menggantikan bonet mulus sebelumnya dengan garis memanjang di tengah untuk memberi kesan kuat. Di belakang, para desainer hanya mengganti model rumah lampu stop untuk tampil lebih elegan. Selebihnya sama.

Ergonomis
Untuk meningkatkan ergonomis, para desainer menggeser posisi tombol power window agak ke bawah, menyambung dengan pegangan pintu dalam. Posisi pegangan pintu yang lebih tegak (vertikal) yang menurut para desainer memfperoleh sentuhan ulang.

Sentuhan akhir pada berbagai tombol diperhalus dan dibuat mengilap, mengalir ke konsol tengah. Tujuannya, untuk memberikan kesan lebih mewah. Apalagi, di dasbor tengah, dipasang layar berwarna 4,2 inci untuk sistem hiburan. Detail satin-kromium ditawarkan bersama pencahayaan ice blue khas Ford untuk menerangi tombol-tombol.

Desain dan kain kursi baru juga berubah. Nantinya dibalut dengan kulit berkualitas tinggi bersama kain nyaman dan trim sporty. Tekstur dan motif  jok dibuat lebih menarik, termasuk jahitan dengan warna menyolok, membuat suasana interior lebih cerah. Setir juga dilapisi kulit.

Belum cukup, para desainer juga menyediakan tempat penyimpanan baru dan lebih baik. Bagasi tersembunyi diperkenalkan di bawah lantai  tinggi lantai yang dapat disesuaikan untuk bongkar muat barang-barang berat. Tempat meletakkan tangan di tengah juga tersedia penyimpanan tambahan plus kantong pintu yang lebih besar dan praktis.

Berminat? Sabar! Produksi baru dimulai pada kuartal empat tahun ini di Ford Thailand Manufacturing!
Desain eksterior dinamis adalah perubahan wajah dengan desain gril trapesium yang dinaikkan ke atas, beganti posisi dengan lubang udara yang memanjang. Otomatis, ujung lampu utama bagian bawah menyesuaikan, lebih tumpul ketimbang model sebelumnya. Garis-garis tegas mewarnai gril. Desain rumah lampu kabut juga berubah.
Share on Google Plus

About Yandhika Pranata Yudha

0 komentar:

Posting Komentar